Arsip Blog

Rabu, 30 Desember 2009

bumi tidak jauh dari pikiran analis pro, kayanya ... 301209

30/12/2009 - 04:00
EKSKLUSIF
Ayo! Beli BBCA, BUMI, ISAT, TLKM
Mosi Retnani Fajarwati


(inilah.com /Agus Priatna)
INILAH.COM, Jakarta - Hari terakhir bursa, IHSG diperkirakan akan berada pada kisaran 2.505 - 2.545. Saham-saham lapis pertama BBCA, BUMI, ISAT, dan TLKM masih layak untuk dikoleksi.

Menurut analis pasar modal David Cornelis, penguatan indeks diprediksikan akan terus berlanjut hingga penutupan bursa hari ini, kendati momentum penguatan masih terbatas karena minimnya likuiditas harian menjelang tutup tahun. "Itu (likuiditas) sejak minggu lalu sebelum liburan Natal. Sentimen psikologis secara historikal juga mengatakan hal yang sama. Secara proyeksi akan relatif seperti itu, walaupun tidak jauh dari hari sebelumnya dengan trading range yang tidak begitu lebar dan likuiditas dari volume transaksi yang di bawah rata-rata," ujarnya ketika dihubungi INILAH.COM, Selasa (29/12).

Iindeks Harga Saham Gabungan (IHSG), menurut David, diperkirakan akan berada pada kisaran 2.505-2.545. "Target resist selanjutnya ada di 2.545-2.560," ujarnya.

Selain itu, sentimen penguatan rupiah juga turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan indeks. Sementara mengenai penguatan Wall Street, bursa regional, dan harga minyak tidak memberikan sentimen yang cukup signifikan bagi indeks. "Dan yang jelas target valuasi market pada tahun 2009 ini sudah price-in di level 2.500, premium di atas 2.500 adalah suatu bonus akhir tahun saja," ujarnya.

Untuk saham, David merekomendasikan saham-saham lapis pertama untuk dikoleksi yaitu saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), saham PT Indosat Tbk (ISAT), dan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). "Stocks pick BBCA, BUMI, ISAT, TLKM," pungkasnya. [mre/hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini