Arsip Blog

Senin, 21 Desember 2009

siap2 aksi korporasi lagi di bumi ini ... 211209

21/12/2009 - 18:08
BUMI Tunda RUPSLB?
Susan Silaban

)
INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Reosurces Tbk (BUMI) melaporkan akan menunda menyelenggarakan RUPSLB yang awalnya pada 7 Januari 2010 hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kami menunda pelaksanaan RUPSLB sampai waktu yang akan diberitahukan kemudian," ujar Direktur Kepatuhan BUMI Eddi J. SOebari kepada BEI hari ini.

Ada tiga agenda tersebut antara lain peningkatan modal dasar perseroan, penerbitan saham baru tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu sebagaimana diatur dalam Peraturan Bapepam-LK No. IX.D.4 dan perubahan beberapa pasal dalam ketentuan anggaran dasar perseroan.

Berdasarkan penelusuran INILAH.COM, untuk menambah modal baru ini kabarnya anak usaha Bakrie ini kembali menggelar aksi korporasi guna memperoleh dana segar. Produsen batubara terbesar di Indonesia ini akan menjual maksimal 5% saham ke investor strategis. Rencananya, hajatan ini akan dilaksanakan awal 2010.

Hajatan menerbitkan saham baru tanpa HMETD akan ditawarkan secara langsung kepada China Investment Corporation (CIC). Perseroan berencana menerbitkan saham baru melalui HMETD sebanyak 19,4 miliar saham. Dari jumlah tersebut, saham yang akan ditawarkan ke CIC diperkirakan mencapai 970 juta saham. [san/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini