Arsip Blog

Mau Liat Maenan Saham2 gw Hari Ini :

Selasa, 01 Desember 2009

luar biasa, rapat bumi ke modal raksasa ... 011209

Selasa, 01 Desember 2009 | 11:23

PENJUALAN SAHAM BUMI

BUMI Gelar RUPSLB Awal Tahun Depan


JAKARTA. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) tak henti menggelar aksi korporasi. Yang teranyar, produsen batubara terbesar di Indonesia ini berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bisa (RUPSLB) pada 7 Januari 2010 mendatang.

Sayang, dalam surat keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin, Direktur BUMI Eddie J. Soebari tidak menjelaskan agenda RUPSLB serta restu yang akan mereka minta kepada pemegang sahamnya.

Namun, kemarin, santer beredar kabar bahwa BUMI akan menjual sahamnya demi memperoleh tambahan dana segar. Sumber KONTAN yang mendengar kabar ini menuturkan, penjualan saham itu terkait pembiayaan rencana akuisisi BUMI.

"BUMI akan melakukan penjualan saham pada harga Rp 3.500 per saham," katanya, kemarin. Padahal, harga saham BUMI pada penutupan perdagangan kemarin masih sebesar Rp 2.350 per saham.

Sumber tadi menambahkan, saham yang mau dijual itu merupakan saham hasil pembelian kembali atau buy back pada beberapa waktu lalu.
Berdasarkan data, RTI per 30 Juni 2009, jumlah saham beredar yang telah dibeli kembali oleh BUMI mencapai 473,21 juta saham. Jumlah ini setara 2,44% dari total saham. "Kemungkinan saham itu dijual ke pihak tertentu," ujarnya.

Bahkan, BUMI disebut-sebut telah memberitahukan kabar ini kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). "Bila memang mengirimkan surat, mungkin belum sampai ke saya," kata Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil, Anis Baridwan. Sedangkan Presiden Direktur BUMI Ari Hudaya mengaku belum bisa mengomentari informasi tersebut.



Yuwono Triatmodjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini