Arsip Blog

Rabu, 09 Desember 2009

sinetron badut: BAYAR TUNAI, beneran (11)

09/12/2009 - 10:01
Divestasi Saham 7% PT NNT
Pemda NTB Bayar Jumat Ini
Makarius Paru


(istimewa)
INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (Pemda NTB) bisa melunasi pembelian 7% saham jatah divestasi 2008 PTNNT pada Jumat pekan ini, jika hari ini surat rekomendasi dari BKPM bisa meluncur ke Menteri Hukum dan Ham (Menkumham).

”Insyah Allah jika hari ini surat meluncur ke Menkumham, maka transaksi pembelian 7% saham divestasi PT NNT oleh Pemda NTB bisa dilakukan dalam dua hari ke depan, Jumat,” kata Direktur Utama PT Daerah Maju Bersaing (DMB), juga Juru Bicara Pemprov NTB Andi Hadiyanto kepada INILAH.COM, Jakarta, Rabu (9/12).

Dia menjelaskan, jika pada hari ini surat izin pengalihan saham 7% bisa keluar dari BKPM, maka bisa dijadikan sebagai rujukan ke Menkumham untuk menerbitkan surat perubahan komposisi kepemilikan saham dari Newmont ke Pemda dan mitranya PT Multi Capital, melalui perusahaan patungan PT Multi Daerah Bersaing.

Sementara diwartawakan kalau kemarin, Kepala BKPM sudah menandatangani surat izin pengalihan saham, dan segera diterbitkan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui pada 23 November yang lalu PT NNT bersama PT MDB telah menandatangani sales purchase agreement (SPA) pembelian 14% saham divestasi PT NNT jatah divestasi 2008 dan 2009 sebesar US$493,64 juta.

Kesepakatan keduabelah pihak memutuskan kalau pembayaran saham divestasi 7%, dilakukan segera setelah administrasi legalnya selesai dibuat. Sementara pembayaran saham 7% divestasi 2009 akan dilakukan setelah PTNNT melakukan RUPS. Sedangkan untuk jatah divestasi 7% Newmont 2010, rencananya baru ditawarkan ke Pemerintah Indonesia pada Maret mendatang. [san/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini