Arsip Blog

Sabtu, 05 Desember 2009

sinetron badut: BAYAR TUNAI, beneran (16)

05/12/2009 - 12:24
Siap Bayar 7% Newmont
BUMI Tunggu Rekomendasi Pemerintah
Makarius Paru


(inilah.com /Dokumen)
INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui konsorsium anak usahnya Multicapital dan Pemda NTB menyatkan siap membayar divestasi 7% saham Newmont Senin pekan depan.

Namun, menurut Direktur Utama PT Daerah Maju Bersaing (DMB) yang juga juru bicara Pemprov NTB Andy Hadianto kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (5/12), pembayaran tersebut akan dilakukan setelah ada surat rekomendasi dari ESDM dan BKPM.

"Kami siap melakukan pembayaran atas pembelian 7% saham divestasi PT NNT pada Senin (7/12), namun kami masih menunggu surat rekomendasi dari ESDM dan BKPM yang diajukan pihak PT NNT dalam pengalihan saham," katanya.

Dia menambahkan untuk sumber pendanaan akan diusahakan dari PT Multi Daerah Bersaing, perusahaan patungan antara Pemda NTB dengan PT Multicapital, perusahaan milik keluarga Bakrie. "Dananya akan berasal dari PT MDB," katanya.

Ketika dihubungi terpisah, Juru Bicara PTNNT Rubi Purnomo juga mengakui kalau pihaknya masih menanti surat rekomendasi dari BKPM untuk pengalihan 7% saham divestasi Newmont. "Jika suratnya sudah ada langsung disampaikan ke piham Pemda untuk segera melakukan pembayaran," katanya.

Sebelumnya, Pemda NTB bersama mitranya Multicapital berhasil melakukan sales purchase agreement (SPA) pembelian 14% saham divestasi Newmont jatah 7% 2008 dan 7% 2009. Adapun nilai saham 14% divestasi 2008 dan 2009 sebesar US$493,6 juta. Namun untuk pembayaran 7% saham divestasi 2009 akan dilakukan setelah PTNNT melakukan RUPS. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini