Arsip Blog

Rabu, 02 Desember 2009

bumi terpilih lagi, kata analis pro : 021209

02/12/2009 - 04:00
Ayo! Beli UNTR, PTBA dan BUMI
Wahid Ma'ruf
INILAH.COM, Jakarta - Pergerakkan IHSG  pada perdagangan Rabu (2/12) diperkirakan masih menguat di kisaran 2.435-2.470 dengan saham pilihan UNTR PTBA dan BUMI .


Hal itu dikatakan analis saham Panin Securities Purwoko Sartono kemarin. "Kami perkirakan indeks masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya besok (hari ini). Saham pertambangan, perbankan masih cukup menarik untuk diperdagangkan jangka pendek di pekan ini," katanya.

Pada perdagangan Selasa kemarin, didorong sentimen positif dari pergerakan bursa regional Asia dan Eropa berhasil mendorong IHSG ditutup menguat 36,66 poin (1,51%) pada level 2.452,501. Selain itu efek dari Dubai World mulai sedikit mereda setelah Bank sentral UAE turun tangan pada kasus ini. Secara teknikal indeks berhasil menembus level resistance 2.440.

Dengan data BPS yang melaporkan November mengalami deflasi maka diperkirakan BI rate akan bertahan di level 6,5%. Hal ini menunjukkan indikator ekonomi yang mendorong stabilitas perekonomian hingga akhir tahun. Untuk itu pergerakan IHSG akan terus positif.

Untuk saham pilihan hari ini antara lain United Tractors (UNTR), Tambang Batubara Bukit Asam (PTBA), Bumi Resources (BUMI). [hid/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini