Arsip Blog

Selasa, 08 Desember 2009

sinetron badut: RESMI, beneran ...081209

Kepala BKPM : Surat Divestasi Newmount Sudah Saya Teken
Selasa, 8 Desember 2009 - 17:57 wib
TEXT SIZE :
Andina Meryani - Okezone

Foto: Koran SI.
JAKARTA - Masalah administratif dalam proses divestasi tujuh persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) tahun 2008 sudah tuntas. Surat persetujuan pengalihan tujuh persen saham NNT sudah resmi ditandatangani oleh Dirjen Minerbapabum Bambang Setiawan dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Gita Wiryawan.

"Suratnya sudah saya tandatangani," ujar Kepala BKPM Gita Wiryawan dalam pesan singkatnya, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/12/2009).

Sebelumnya surat persetujuan pengalihan tersebut mengendap di BKPM sekira dua pekan sejak penandatanganan SPA pada 23 November lalu dengan alasan yang tidak dijelaskan oleh kepala BKPM. Padahal pada penandatanganan SPA sebelumnya untuk 10 persen saham NNT pada 6 November lalu, surat persetujuan dari BKPM keluar dalam dua hari kerja sejak pendatanganan.

Surat Persetujuan BKPM ini nantinya akan menjadi dasar bagi Departemen Hukum dan HAM untuk menerbitkan surat terkait perubahan komposisi kepemilikan saham Newmont. Karena surat persetujuan yang molor, hingga saat ini NNT belum bisa melaksanakan RUPS untuk mengeksekusi tujuh persen saham 2009 yang didivestasi tersebut.

Setelah surat persetujuan diperoleh, Pemda NTB dan Multicapital akan membayar terlebih dahulu saham 2008 senilai USD246,82 juta, sedangkan sisanya akan dibayarkan setelah RUPS. Adapun total harga 14 persen saham NNT adalah sekira USD493,6 juta.(rhs)
Administrasi Newmont Sudah Rampung
Selasa, 8 Desember 2009 - 18:47 wib
TEXT SIZE :
Andina Meryani - Okezone

Kepala BKPM Gita Wirjawan. Foto: Heru Haryono/Okezone.com
JAKARTA - Masalah administratif dalam proses divestasi tujuh persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) tahun 2008 sudah tuntas. Surat persetujuan pengalihan tujuh persen saham NNT sudah resmi ditandatangani oleh Dirjen Minerbapabum, Bambang Setiawan dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.

"Suratnya sudah saya tandatangani," ujar Kepala BKPM Gita Wiryawan dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/12/2009).

Sebelumnya surat persetujuan pengalihan tersebut mengendap di BKPM sekira dua pekan sejak penandatanganan SPA tanggal 23 November lalu dengan alasan yang tidak dijelaskan oleh kepala BKPM. Padahal pada penandatanganan SPA sebelumnya untuk 10 persen saham NNT pada 6 November lalu, surat persetujuan dari BKPM keluar dalam dua hari kerja sejak pendatanganan.

Surat Persetujuan BKPM ini nantinya akan menjadi dasar bagi Departemen Hukum dan HAM untuk menerbitkan surat terkait perubahan komposisi kepemilikan saham Newmont. Karena surat persetujuan yang molor, hingga saat ini NNT belum bisa melaksanakan RUPS untuk mengeksekusi tujuh persen saham 2009 yang didivestasi tersebut.

Setelah surat persetujuan diperoleh, Pemda NTB dan Multicapital akan membayar terlebih dahulu saham 2008 senilai USD246,82 juta, sedangkan sisanya akan dibayarkan setelah RUPS. Adapun total harga 14 persen saham NNT adalah sekira USD493,6 juta.
(ade)
Surat Pengubahan Saham Newmont Segera Terbit
Selasa, 08 Desember 2009 | 16:41 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal akan segera menerbitkan surat persetujuan pengubahan kepemilikan pemegang saham PT Newmont Nusa Tenggara. "Akan diselesaikan segera," ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wiryawan dalam pesan singkatnya, Selasa (8/12). "Saya sudah tanda tangan."

Direktur Jenderal Mineral, Batu Bara, dan Panas Bumi Bambang Setiawan mengatakan pihaknya telah menyetujui soal porsi kepemilikan saham yang baru. "Mungkin sekarang Badan Koordinasi Penanaman Modal sedang sibuk. Jadi, surat mereka belum keluar," katanya.

Direktur Utama Newmont Nusa Tenggara Martiono Hadianto sebelumnya mengatakan setelah mendapat persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal maka dua hari kemudian PT Multi Daerah Bersaing akan melakukan pembayaran untuk proses divestasi 2008 sebesar 7 persen sahamnya.

"Untuk proses divestasi 2009 sebesar 7 persen, sebelum diajukan ke pemerintah akan diadakan rapat umum pemegang saham Newmont terlebih dahulu," ucapnya. Newmont dan Multi Daerah Bersaing telah menandatangani perjanjian jual-beli saham pada akhir bulan lalu untuk divestasi periode 2008-2009.

Jika persetujuan didapatkan, maka 56 persen saham tambang dan emas itu akan dikuasai oleh konsorsium Nusa Tenggara Mining Corporation (Newmont) dan Newmont Indonesia Limited (Sumitomo). Sisanya, 24 persen dimiliki Multi Daerah Bersaing dan 20 persen dimiliki PT Pukuafu Indah.

SORTA TOBING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini