Arsip Blog

Selasa, 15 Desember 2009

bisa aja dah, emang bumi BISA kok : 151209

Anak Usaha BUMI Tambah Saham di PTGR
Selasa, 15 Desember 2009 - 12:39 wib

Ade Hapsari Lestarini - Okezone

JAKARTA - Anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Bumi Resources Investment (BRI) meningkatkan porsi kepemilikannya dalam PT Green Resources (PTGR) menjadi kurang lebih 99 persen dari seluruh saham yang telah ditempatkan dalam PTGR.

Pembelian saham tersebut dilakukan dengan cara penerbitan saham dari dalam PTGR yang seharusnya akan diambil bagian oleh Bumi Resources Investment. Peningkatan kepemilikan BRI dalam PTGR dilakukan melalui peningkatan modal dan penerbitan saham baru.

Hal tersebut diungkapkan Senior Vice President Investor Relations, Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava, dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Selasa (15/12/2009).

Pemegang saham PTGR pun telah memberikan persetujuan atas rencana peningkatan modal dan penerbitan saham baru PTGR, berdasarkan keterangan dari BRI.

Hingga saat ini, peningkatan porsi kepemilikan saham BRI pada PTGR masih dalam proses untuk memperoleh persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Sepanjang pengetahuan kami tidak ada hal-hal yang dapat menggagalkan peningkatan porsi kepemilikan BRI dalam PTGR tersebut," tukasnya.

Di sisi lain, kepemilikan saham PTGR dalam PT Multi Capital (MC) adalah sebesar 99,8 persen, di mana hingga saat ini tidak ada perubahan atas porsi kepemilikan PTGR dalam MC.

Sebagai informasi, untuk komposisi kepemilikan saham PTGR yakni PT Bakrie Capital Indonesia jumlah saham 950 lembar dengan presentase dari modal di setor 95 persen. Serta PT Bumi Resources Investment jumlah saham 50 lembar dengan presentase dari modal di setor lima persen.

Sedangkan untuk komposisi kepemilikan saham MC yakni PT Green Resources dengan jumlah saham 499 lembar saham dengan presentase dari modal di setor 99,8 persen. Serta Andy Widya Susatyo sebanyak satu lembar saham dengan presentase dari modal di setor 0,2 persen.
(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini