Arsip Blog

Jumat, 11 Desember 2009

sinetron badut: BAYAR TUNAI, beneran (13)

11/12/2009 - 05:20
Hari Ini Pemda NTB Lunasi 7% Saham Newmont
Makarius Paru


(inilah.com /Dokumen)
INILAH.COM, Jakarta - Pemda NTB bersama Multi Capital hari ini akan mentransfer dana pembelian 7% divestasi PT NNT jatah 2008.

“Besok (hari ini) Pemda NTB akan mentransfer dana pembelian 7% saham divestasi Newmont,” kata Kepala Dinas Pertambangan Pempron NTB Heriyadi Rahmat ketika dihubungi INILAH.COM Jakarta, Kamis (10/12).

Langkah ini setelah Pemda NTB dan Multi Capital telah mendapatkan izin resmi BKPM guna mendapatkan saham 7% divestasi PT NNT jatah 2008.

Dia menambahkn sementara untuk transfernya apakah masih memakai perbankan seperti pembayaran saham 10% sebelumnya atau tidak, masih melihat situasinya hari ini. Demikian pula ketika ditanya soal sumber pendanaan Pemda NTB dan Multi Capital. Menurutnya, dana yang dipakai Multi Capital sama saja. “Multi Capital kan anak usaha BUMI, sehingga sumber dananya tidak jauh berbeda,” katanya.

Dia menambahkan, rencananya Pemda NTB dan Multi Capital akan membayar pembelian saham 7% divestasi Newmont melalui PT Daerah Maju Bersaing (DMB), DMB sendiri adalah perusahaan daerah bentukan tiga pemda di NTB. DMB bersama Multicapital telah membentuk perusahaan patungan PT Multi Daerah Bersaing (MDB) untuk mengeksekusi pembelian saham Newmont. Multicapital merupakan anak usaha dari Bakrie Capital dan Bumi Resources.

Ketika dihubungi INILAH.COM secara terpisah, Juru Bicara PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) Rubi Purnomo tidak mengetahui persis apakah Pemda akan membayar saham divestasi hari ini. “Setahu saya surat izin dari BKPM soal pemindahan kepemilikan 7% saham dari PT NNT ke Pemda NTB memang sudah keluar, tetapi soal kapan Pemda membayar, saya belum tahu,” katanya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini