Arsip Blog

Kamis, 17 Desember 2009

diiming-iminki @3000, bumi BERUSAHALAH ... 171209

17/12/2009 - 04:00
Yuks! Beli BUMI, INDF, TIRT, MEDC, UNTR
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta - Akhir tahun biasanya pelaku pasar cenderung melakukan aksi trading pendek, namun diperkirakan aksi ambil untungprofit taking justru lebih sedikit.

Analis pasar modal Willy Sanjaya menguraikan, adanya trading pendek oleh pelaku pasar ini juga akan mempengaruhi kinerja indeks. Pelaku pasar pun akan mengambil saham yang berfundamental baik. Bahkan, mereka cenderung mengalihkan portofolionya lantaran libur panjang.

Ia pun melihat, indeks penutupan perdagangan Rabu (16/12) semata-mata lantaran dalam 1 minggu belakangan ini indeks sudah tertekan dan kemudian break mencari keseimbangan.

"Mendekati akhir tahun ini biasanya terimbas window dressing dan lebih cenderung over all ke atas dengan target IHSG akhir tahun bisa mencapai 2.575," katanya.

Untuk itu ia merekoemdasikan beberapa saham untuk diperdagangakan, yakni saham Bumi Resources Tbk (BUMI) yang direkomendasikan pada akhir tahun ini bisa menyentuh level 2.575 atau jika kondisi enam hari kerja indeks bagus maka bisa menyentuh 3.000.

Selain BUMI, ada juga Tirta Mahakan Tbk (TIRT) yang diprediksi bisa mencapai level 125, sedangkan untuk Alam Sutera Reality Tbk pun bisa menjadi pilihan lantaran rights issue akan mendatangkan income bagi perseroan.

Sebaliknya, analis pasar modal David Cornerlis merekoemndasikan Medco Energy Tbk (MEDC), United Tracor Tbk (UNTR), Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP). [san/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini