Arsip Blog

Jumat, 20 November 2009

sinetron badut: bumi melenggang lenggok dah ...

20/11/2009 - 14:36
SPA 14% Saham Newmont Hari Ini Batal?
Makarius Paru


(istimewa)
INILAH.COM, Jakarta - Pelaksanaan sales purchase agreement (SPA) divestasi 14% sama Newmont Nusa Tenggara (NNT) dengan Pemda NTB siang tadi batal dengan alasan yang belum jelas.

Rencananya penandatanganan SPA akan dilakukan di Gedung Minerba siang ini. Namun sampai saat ini perwakilan dari pihak yang akan melakukan SPA belum hadir di Gedung Ditjen MinerbaPabum di Jl Supomo Jakarta.

Saat penandatanganan SPA yang batal pada 12 N0vember lalu, di tempat ini sudah dihadiri pejabat dari kantor Menko Perekonomian yang diwakili Staf Ahli, Wimpe S Cecep, Meneg BUMN diwakili oleh Sahala Lumban Gaol, serta dari Departemen ESDM diwakili Dirjen MinerbaPabum Bambang Setiawan. Namun siang tadi, pejabat-ebatan tersebut tidak terlihat di kantor Ditjen MinerbaPabum.

Dengan pembatalan ini, praktis jadwal pelaksanaan SPA masih tersisa satu hari saja, deadline 23 November, Senin depan. Karena sesuai kesepakatan antara Pemda NTB dengan pihak Newmont SPA terakhir harus dilakukan sampai 23 November mendatang.

Padahal menurut President Director PT NNT Martiono Hadianto pelaksanaan SPA harus dilakukan pada hari kerja, jadi tidak dilakukan pada hari libur.

Sebelumnya Direktur Jenderal Mineral Batubara dan Panas Bumi (Dirjen MinerbaPabum) Bambang Setiawan mengatakan pelaksanaan SPA dilakukan hari ini, Jumat (20/11).

Sayangnya, baik pihak Newmont maupun Pemda NTB tidak satu pun yang dapat dikonfirmasi soal alasan pembatalan pelaksanaan SPA hari ini. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini