Arsip Blog

Mau Liat Maenan Saham2 gw Hari Ini :

Rabu, 11 November 2009

siapa penguasa Herald, jelas ... dari dulu malah

11/11/2009 - 20:17
BUMI Kuasai Herald Resources
Agustina Melani

INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) lewat Calipso Invesment Pte Ltf memiliki 98,39%% saham Herald Resources.

Demikian dikatakan senior Vice President Investor Relation BUMI Dileep Srivastava mengharapkan secepatnya menerima ijin untuk melakukan produksi dalam waktu 20 bulan. "Paling lambat pada 2011," ujar Dileep.

Perusahaan tambang asal Australia yang tercatat di Australian Securities Exchange (ASX) ini menguasai 80% saham di proyek Dairi. Sisanya sebesar 20% dimiliki oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Dileep berharap akuisisi Australian Statute ini bisa diselesaikan dengan waktu 6 minggu.

Selain itu Dileep mengatakan, Dairi yang berada di dekat Danau Toba, Sumatra Utara memiliki kekayaan alam yaitu bijih besi. Kekayaan alam biji besih ini belum dieksplorasi. proyek Dairi memiliki tambang dengan kandungan seng (zinc) dan timbal (lead) terbesar di dunia yang berlokasi di Sumatera Utara. Namun hingga saat ini, proyek Dairi belum dapat dioperasikan lantaran belum mendapat izin dari departemen kehutanan. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini