Arsip Blog

Mau Liat Maenan Saham2 gw Hari Ini :

Senin, 30 November 2009

RUMOUR OF THE DAY TODAY: google menyembah bumi ... 301109

30/11/2009 - 04:30
Ha! Google Mau Beli BUMI
Agustina Melani & Ahmad Munjin


INILAH.COM, Jakarta - Situs layanan data base, Google dikabarkan tertarik akan membeli saham Bumi Resources (BUMI). Namun rumor ini dinilai aneh meskipun sah sebagai sebuah investasi.

Menurut pengamat pasar modal Robin Setiawan, pemilik Google ingin membeli saham BUMI sah-sah saja. sebab setiap investor asing bisa berinvestasi di Indonesia salah satunya lewat pasar modal.

"Tapi bisnis Google tidak berhubungan langsung dengan bisnis batubara BUMI. Saya lihat Google dan BUMI tidak berhubungan langsung bisnisnya. Tapi kalau investasi bisnis sah-sah saja," ujar Robin saat dihubungi INILAH.COM, kemarin.

Sementara itu research analyst PT Asia Kapitalindo Arga Paradita mengatakan, kabar pemilik Google ingin membeli saham BUMI bisa menopang penguatan harga saham batubara. Isu ini sudah terdengar pertengahan pekan lalu. Tetapi investor harus memperhatikan business core Google di information technology sedangkan BUMI di batubara.

"Dari sisi ini memang agak aneh. Apakah Google akan melakukan ekspansi business corenya ke batubara. Tapi bisa juga Google melirik BUMI karena perseroan didukung oleh Credit Suisse dari sisi pendanaan," tutur Arga secara terpisah kepada INILAH.COM.

Ia menambahkan, hal tersebut berita baik bagi BUMI karena perseroan mendapatkan dana segar baru. "Tapi terkait berita ini saya belum cross check," kata Arga.

Saham BUMI pekan lalu ditutup melemah Rp225 ke Rp2.375 dengan volume 1.001.911 unit saham senilai Rp1,214 triliun sebanyak 18.265 kali transaksi. Saham BUMI sempat menyentuh level tertinggi di 2.600 dan terendah di 2.325. [hid]

... gw sebenernya merasa lebe aneh, karena kok sang analis menutup mata pada google sudah pernah berinvestasi raksasa di energi alternatif, yaitu energi surya :
In June 2007 Google completed a 1.6MW solar installation at our Mountain View, CA headquarters - the largest U.S. corporate installation at that time. We installed 9,212 solar panels that cover the rooftops of eight buildings and two solar carports at the Googleplex.

This installation produces enough electricity to power 30% of Google's peak electricity demand in our solar powered buildings at our Mountain View, CA headquarters. That's the equivalent of approximately 1,000 California homes.

1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Welcome All of You

Cari di Blog Ini