Arsip Blog

Jumat, 13 November 2009

sinetron badut: UUD juga alasannya ... 131109

13/11/2009 - 16:25
Dana Kurang, SPA Newmont Mundur
Mosi Retnani Fajarwati


INILAH.COM, Jakarta - Mundurnya penandatanganan perjanjian jual beli (sales and purchase agreement / SPA) divestasi 14% saham PT Newmont Nusa Tenggara dikarenakan pendanaan masih belum memadai.

Hal itu dikatkaan Deputi Menko Perekonomian bidang ESDM dan Kehutanan Wempy S Tjetjep ketika dikonfirmasi masalah mundurnya tanggal penandatanganan SPA, di Gedung Menko Perekonomian, Jumat (13/11). "Nah, persoalan sekarang hanya masalah financing saja. Biarkan saja meneg BUMN berpartisipasi dalam," ujarnya.

Wempy juga menegaskan bahwa mundurnya penandatanganan SPA tersebut, bukanlah karena Antam tidak menyetujui porsi saham yang diajukan. "Bukan itu persoalannya, jadi persoalannya 15,5 persen itu tidak masalah lagi, itukan internal kita," ujarnya.

Lebih lanjut Wempy menjelaskan, Antam lebih menginginkan untuk memiliki divestasi 14% saham Newmont sendiri tanpa harus menjadi bagian dalam konsorsium pemerintah pusat dan pemerintah daerah. "Yang jelas Antam menginginkan stand alone (sendiri-sendiri), alasannya saya tidak tahu. Itu sudah business to business. Stand alone maksudnya Antam menginginkan sendiri dulu tidak mau bergabung. Jadi dia mau ngambil sendiri berapa persen, di satu pihak pemda maunya konsorsium," ujarnya.

Sementara dari pemerintah pusat sendiri, yang menyatakan hanya bertindak sebagai fasilitator, masih akan berusaha untuk menggandeng Antam dalam konsorsium. "Dan kayaknya pemerintah mengarahkan kesana. Tapi kita tidak tahu, makanya ditunda dulu karena masih ada masalah-masalah kecil. Mudah-mudahan tercapai seluruh kesepakatan. Antam masih bisa masuk lagi, sekarang lagi approach antara Menneg BUMN dengan Antam," paparnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini