Arsip Blog

Selasa, 24 November 2009

Herald maseh ditindaklanjuti bumi seh (2) ... 241109

Bumi Jajaki Mitra Kelola Tambang Herald
Perusahaan tengah menjajaki pendanaan sebesar US$100 juta dari mitra tersebut.
SENIN, 23 NOVEMBER 2009, 17:57 WIB
Antique, Nerisa

ilustrasi pertambangan
BERITA TERKAIT
Bumi Siap Rilis Laporan Keuangan Kuartal III
Ambil Newmont, Bumi Siapkan US$300 Juta
Bumi Butuh Lagi Pendanaan US$ 300 Juta
Lagi, Macquarie Crossing Bumi Rp 101,9 Miliar
Bumi Terbitkan Obligasi Konversi US$ 300 Juta
Web Tools

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berniat menggandeng mitra strategis dalam mengelola tambang emas Herald Resources di Dairi Prima, Sumatera. Perusahaan tengah menjajaki pendanaan sebesar US$100 juta dari mitra tersebut.

Direktur Utama Bumi Resources Ari S Hudaya menuturkan, mitra strategis perusahaan berpeluang memiliki sebagian saham pada proyek Dairi tersebut. "Nanti kami akan diskusi lagi, berapa persen saham yang dilepas," ujarnya di Universitas Bakrie, Jakarta, Senin 23 November 2009.

Selain itu, Ari mengatakan mitra strategis juga berpotensi menyinergikan kemampuannya dengan perusahaan. Misalnya, sinergi antara teknologi dengan kemampuan Bumi dalam menambang. "Atau, bisa kombinasi antara keduanya (lepas saham dan sinergi bisnis)," kata dia.

Ari menambahkan, proyek Dairi akan mulai beroperasi pada akhir 2010. Namun, produksi belum ditentukan karena menunggu masuknya mitra strategis.

Dia mengakui, ekspansi perusahaan di Dairi dan Newmont diharapkan bisa mengontribusi pendapatan hingga US$1,69 miliar atau mencapai 50 persen dari pendapatan perusahaan pada 2008 yang mencapai US$3,38 miliar.

Proyeksi tersebut berdasarkan asumsi harga jual kembali ke harga jual komoditas tahun 2007-2008. "Bisa mencapai setengah dari pendapatan 2008," tutur Ari.

Ari mengatakan, kontribusi tersebut berpeluang mulai dibukukan pada 2014. Pasalnya, investasi pada bisnis pertambangan membutuhkan waktu lama untuk bisa mulai berproduksi.

antique.putra@vivanews.com

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini