Arsip Blog

Jumat, 20 November 2009

badut LICIK, investor manut PICIK ... 201109

Berita Newmont Berpotensi Dongkrak Saham BUMI
Jum'at, 20 November 2009 - 10:11 wib
TEXT SIZE :
Candra Setya Santoso - Okezone

Foto: Koran SI
JAKARTA - Saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berpotensi menguat pada perdagangan hari ini. Penguatan ini seiring sentimen positif dari berita grup Bakrie melalui anak usahanya, PT Multicapital yang bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Barat akan menguasai pembelian divestasi 14 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) periode 2008-2009 senilai USD493,6 juta.

"Kecenderungan mengalami penguatan, karena sentimen dari pasar global dan regional serta harga komoditas. Sentimen positif lainnya, penguatan BUMI karena berita Newmont," ujar analis Reliance Securities Gina Novrina Nasution, saat berbincang dengan okezone, di Jakarta, Jumat (20/11/2009).

Secara teknikal, saham BUMI pada perdagangan membentuk pola doji. Sehingga perdagangan hari ini dapat menjadi arah perdagangan selanjutnya. "BUMI mempunyai titik support kuat di Rp2.600, sehingga jika tembus ke arah bawah maka BUMI dapat melanjutkan pelemahan ke arah titik support selanjutnya di level Rp2.475," ungkapnya.

Pergerakan secara teknikal untuk IHSG pagi ini, Williams % R mengalami overbought serta mengindikasikan pelemahan untuk perdagangan hari ini sehingga IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran level 2.454-2.591. MACD yang masih bergerak mendatar sehingga potensi penguatan belum dapat terjadi sehingga lebih cenderung mengindikasikan pelemahan.

Sementara stochastics dalam jangka pendek dapat mengindikasikan pelemahan melalui jarak %K dan %D yang sudah terbuka lebar. "Pelemahan bursa global akibatnya laporan data initial jobless claims yang mengalami peningkatan dan melemahnya harga komoditas memicu pelemahan pada bursa regional dan IHSG untuk perdagangan hari ini," pungkasnya. (css)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini