Arsip Blog

Senin, 30 November 2009

sinetron badut: BAYAR TUNAI, beneran (11)... BURUAN

Senin, 30/11/2009 14:12 WIB
Newmont Minta Pemda dan Bakrie Lunasi 14% Saham Desember
Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance

Jakarta - PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) berharap pembayaran 14 persen saham senilai US$ 493,64 juta sudah selesai dibayarkan oleh PT Multi Daerah Bersaing pada bulan Desember ini.

"Mudah-mudahan pada bulan Desember pembayaran sudah bisa diselesaikan oleh PT Multicapital Bersaing, sehingga mereka akan punya 24 persen saham di PT NNT," ujar Presiden Direktur PT NNT, Martiono Hadianto dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII, di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/11/2009).

Martiono menyatakan, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan pemerintah baik dari Departemen ESDM maupun BKPM terkait perubahan kepemilikan saham di tubuh NNT. Menurut dia, pembayaran 7 persen saham divestasi 2008, baru akan dilakukan dua hari setelah surat persetujuan dari BKPM selesai.

"Setelah itu selesai (pembayaran 7 persen divestasi 2008), kami akan mengadakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) untuk membahas soal divestasi 7 persen tahun 2009," jelas dia.

Sementara untuk sisa divestasi sebesar 7 persen yang menjadi jatah 2010, Martiono menjelaskan, pihaknya akan menawarkannya kepada pemerintah pada bulan Maret tahun depan.

"Nanti pada Maret 2010, kita akan tawarkan 7 persen," ungkap dia.

Sementara itu, Dirjen Minerbapabum, Bambang Setiawan mengatakan, pihaknya sudah memberikan persetujuan mengenai perubahan kepemilikan saham NNT.

"Izinnya sudah kami keluarkan, mungkin sekarang sedang di BKPM," ungkapnya.

Multi Daerah Bersaing merupakan perusahaan patungan yang dibentuk Pemda Nusa Tenggara Barat dan Multicapital (anak usaha Bumi Resources dan Bakrie Capital). MDB sebelumnya telah menuntaskan pembelian 10% saham Newmont dan dilanjutkan lagi dengan pembelian 14% saham Newmont yang semula menjadi jatah pemerintah pusat.

(epi/qom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini