Arsip Blog

Sabtu, 28 November 2009

bumi sang pemilik 99% Multi Capital

BUMI Miliki 99% Saham Multi Capital
Sabtu, 28 November 2009 - 08:37 wib

Ade Hapsari Lestarini - Okezone

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui PT Bumi Resources Investment (BRI) secara tidak langsung memiliki saham PT Multi Capital sebanyak lebih dari 99 persen.

Hal tersebut seperti diungkapkan Senior Vice President, Investor Relations, Corporate Secretary BUMI, dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Sabtu (28/11/2009).

Adapun untuk meningkatkan kepemilikan saham tersebut, BRI mengambil bagian atas 180 ribu lembar saham baru yang diterbitkan PTGR (PT Multi Capital) dengan nilai nominal setiap saham Rp1 juta. Dengan sumber dana berasal dari perseroan.

Peningkatan kepemilikan perseroan secara tidak langsung pada Multi Capital dilakukan dengan pemikiran bahwa dengan meningkatkan penyertaan tersebut maka PT Multi Daerah Bersaing (MDB) secara akuntansi akan dapat dikonsolidasikan ke dalam perseroan sehingga akan meningkatkan nilai perusahaan secara keseluruhan.

"Mengingkat peningkatan kepemilikan BRI dalam PTGR dilakukan dengan cara penerbitan saham-saham baru dalam PTGR, di mana perseroan akan menjadi pemegang lebih dari 99 persen dari seluruh saham yang telah ditempatkan dalam PTGR, baru akan berlaku efektif setelah diperolehnya persetujuan Menteri Hukum dan HAM atas perubahan struktur permodalan tersebut," bebernya.

Selain itu, dalam peningkatan kepemilikan saham ini, tidak ada transaksi jual beli dalam BRI di PTGR karena peningkatan kepemilikan saham ini dilakukan dengan cara penerbitan saham-saham dari dalam PTGR, yang seluruhnya akan diambil bagian oleh BRI. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini