Arsip Blog

Mau Liat Maenan Saham2 gw Hari Ini :

Selasa, 17 November 2009

sinetron badut: eksekutif @ nnt ...(8)..FORCED alternatives

17/11/2009 - 14:20
Divestasi 14% Saham Newmont
Pemerintah Beri Antam 3 Opsi
Makarius Paru


INILAH.COM, Jakarta - Direktur Jenderal Mineral Batubara dan Panas Bumi (Dirjen MinerbaPabum) sudah menyiapkan tiga Opsi agar Antam tetap membeli saham 14% divestasi Newmont.

"Saya sudah menyiapkan tiga opsi penting, bagaimana supaya Antam tetap membeli saham Newmont, muda-mudahan berjodoh," kata Dirjen MinerbaPabum Bambang Setiawan di Jakarta, Selasa (17/11). Sayangnya dia enggan menyebutkan tiga opsi yang disiapkan pemerintah.

Bambang melanjutkan tadi pagi pemerintah sudah memanggil ketiganya, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT), PT Aneka Tambang (Antam) Tbk dan pihak Pemda NTB. "Saya memanggilnya satu per satu, mendengarkan apa usulan mereka, setelah itu baru dicarikan solusinya," terang Bambang.

Sementara terkait usulan kalau Antam tetap membeli saham Newmont tetapi di luar konsorsium. Bambang menjelaskan kalau konsorsium ada yang antara Pemda dengan perwakilannya PT Daerah Maju Bersaing (DMB), gabung dengan PT Multi Capital. "Pemda membuka peluang bagi Antam untuk masuk ke konsorsium Pemda (PTDMB), tidak gabung ke Multi Daerah Bersaing yang ada Multi Capital nya. Kalau sepakat Antam bisa masuk ke konsorsium, mereka bisa ambil berapa persen," jelas Bambang.

Tambahnya lagi, nanti pihaknya akan terus berbicara dan bertemu lagi dengan antam. "Nanti sesudah saya bicara saya kasih tahu. Saya udah bikin opsi-opsi agar Antam bisa masuk," terangnya.[hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini