Arsip Blog

Selasa, 24 November 2009

sinetron badut: sesuai kontrak yang dibuat bersama...(12)

Bab Terakhir Divestasi Newmont Rampung 31 Maret 2010
Senin, 23 November 2009 - 20:48 wib

Andina Meryani - Okezone

JAKARTA - Babak terakhir penuntasan divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) dengan PT Multi Daerah Bersaing (MDB) sebesar tujuh persen adalah pada 31 Maret 2010.

"Tunggu Maret tanggal 31, itu bab terakhir. Sudah enggak sabar saja, satu-satulah," tukas Presiden Direktur Newmont Pacific Nusantara Martiono Hadianto, usai penandatanganan Sales Purchase Agreement (SPA) Newmont, di Kantor Ditjen Minerbapabum lantai 5, Jalan Supomo Nomor 10, Jakarta, (23/11/2009) malam.

Sebelumnya, SPA antara NNT dan MDB untuk pembelian 14 persen saham divestasi Newmont tahun 2008 dan 2009 senilai USD493,6 juta akhirnya ditandatangani.

Penandatanganan kali ini bukan hanya ditandatangani SPA saja, tapi juga penandatanganan operator ship, di mana Newmont dan Sumitomo memperoleh kepercayaan untuk menjadi operator.

"Terima kasih kepada Pemda yang sudah memberikan kepercayaan kepada Newmont dan Sumitomo untuk menjadi operator," katanya.

Keduanya menjadi operator pertambangan hingga jumlah kepemilikan sahamnya kurang dari 40 persen. Adapun untuk pembayaran divestasi saham ini sama seperti yang 10 persen.

"Kita lapor dulu ke pak Bambang (Dirjen Minerbapabum) dan Kepala BKPM (Gita Wijawan) dalam dua hari kerja (terhitung hari ini) untuk yang divestasi saham tahun 2008," ungkapnya.

Sementara untuk divestasi saham yang 2009 masih perlu menunggu rapat umum pemegang saham RUPS Newmont yang akan dilangsungkan secepatnya.

Di sisi lain, dia menambahkan bahwa pihak Multi Daerah Bersaing punya hak untuk menempatkan orang di jajaran direksi atau komisaris. "Ya mereka juga punya hak untuk menempatkan orang di jajaran direksi atau komisaris," pungkasnya. (ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini