Arsip Blog

Mau Liat Maenan Saham2 gw Hari Ini :

Senin, 02 November 2009

02/11/2009 - 10:12 Oow! Harga Saham BUMI Terendah Sejak Agustus

02/11/2009 - 10:12
Oow! Harga Saham BUMI Terendah Sejak Agustus
Agustina Melani


INILAH.COM, Jakarta - Harga saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) tercatat mencapai level terendahnya pada perdagangan Senin pagi (2/11) sejak Agustus 2009.

Bahkan hargsa saham BUMI pagi tadi dibuka di harga Rp2.200 per saham. Kepala Riset e-trading Securities Suryandi C. Kasih mengatakan penurunan harga saham BUMI karena tren market dan fluktuaktif biasa. "Bursa saham regional terkoreksi sehingga berpengaruh terhadap bursa saham Indonesia termasuk harga saham BUMI," kata Suryandi, saat dihubungi INILAH.COM, Senin (2/11).

Ia mengatakan, pada pembukaan perdagangan Senin (2/11) pagi pelaku pasar menjual saham BUMI dengan nilai transaksi Rp200 miliar. CIMB Niaga menjual saham BUMI dengan transaksi 11 ribu lot, sedangkan broker lain yang banyak menjual saham BUMI yaitu PT Danareksa Sekuritas.

Menurut Suryadi, isu BUMI akan menerbitkan obligasi US$500 juta tidak ada kaitannya dengan penurunan harga saham BUMI. "Sudah diprediksi BUMI akan dipengaruhi isu pinjaman. Tetapi tidak ada kaitannya dengan penurunan harga saham BUMI ini karena faktor regional," ujar Suryandi.

Namun, Suryandi mengatakan bila BUMI benar akan menerbitkan obligasi senilai US$500 juta maka obligasi tersebut akan membebani BUMI dengan utang yang lebih besar.

Hal senada diungkapkan pengamat pasar modal Willy Sanjaya. Menurut Willy, jika BUMI akan menerbitkan obligasi sekitar US$500 juta maka akan membebani perseroan dengan utang. "Kalau benar BUMI akan terbitkan obligasi maka akan memperparah BUMI karena dalam waktu 3 bulan mendapatkan utang, dan itu terlalu banyak," kata Willy.

Willy menyarankan agar investor sebaiknya menunggu pengumuman resmi dari BUMI agar tidak membingungkan. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini