Arsip Blog

Selasa, 19 Januari 2010

kecelakaan kerja yang diselidiki di NNT-bumi : 190110

8/01/2010 - 16:33
ESDM Kirim 2 Penyelidik Kecelakaan Newmont
Makarius Paru

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian ESDM akan melakukan penelitian penyebab kecelakaan kerja di tambang Batu Hijau, PT Newmont Nusa Tenggara dengan mengirimkan dua personel ke NTB.

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Minerba Bambang Setiawan melalui pesan singkat yang diterima INILAH.COM, Jakarta, Senin (18/1). "Terkait dengan kejadian tersebut Kementerian ESDM telah mengirimkan dua personil ke lokasi kecelakaan," katanya.

Sebelumnya Manager Public Relations PT Newmont Nusa Tenggara Kasan Mulyono mengatakan untuk sementara pihaknya telah menghentikan sementara aktifitas operasi di lokasi kecelakaan yang menewaskan seorang pekerja. ”Semua kegiatan di sumur tambang telah dihentikan hingga selesainya penyelidikan oleh Departemen ESDM dan PTNNT,” katanya.

Adapun korban kecelakaan tragis di lokasi tambang Newmont kemarin adalah, Johanis Dawir (41 th). Seorang karyawan telah bekerja selama 11 tahun di perusahaan tambang ini. Almarhum meninggalkan seorang istri Panca Henni Haryani dan puterinya Shania A. Dawir. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini