Arsip Blog

Rabu, 27 Januari 2010

info itu ... 270110

27/01/2010 - 19:34
Isu BUMI, Eh.. Cermati Dulu!


(Inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta - Sebagai saham sejuta umat, Bumi Resources (BUMI) selalu dihinggapi isu-isu yang aneh-aneh. Tak ayal, manajemen tetap berusaha melindungi pemegang saham. Kenapa?

Pergerakkan saham BUMI selalu diamati banyak investor atau pemegang saham. Kalau ada isu sedikit saja, selalu mempengaruhi harga BUMI. Namun terkadang, manajemen BUMI juga sering melakukan aksi yang tidak terduga. Sepertinya antara isu dan aksi korporasi yang belum jelas menjadi sulit dibedakan investor.

Namun soal informasi tanpa konfirmasi, kata Senior Vice President Investor Relations Corporate Communications, Company Secretary PT Bumi Resource, Dileep Srivastava, tegas menganggap merugikan pemegang saham. "Seluruh informasi berkenaan dengan perseroan wajib disetujui dan dikeluarkan oleh Departemen Hubungan Investor, yang bertugas melayani segala pertanyaan yang berkaitan dengan perseroan untuk memastikan kredibilitas dan akuntabilitasnya," tegas Dileep dalam keterangan resminya, Rabu (27/1).

Isu seputar BUMI memang banyak beredar. Untuk itu Dileep mengingatkan semua pihak yang memiliki kepentingan terhadap perseroan untuk berhati-hati. Hal ini cukup relevan untuk menghadapi spekulasi dan rumor luar yang terjadi sekarang ini. "Jadi harus cermat dan melakukan penilaian kritis terhadap segala informasi yang dikeluarkan maupun tidak disetujui oleh kami," katanya mengingatkan.

Terakhir Dileep menegaskan BUMI sangat ingin menjadi perusahaan terpercaya, dihargai dan diminati oleh komunitas pemangku kepentingan. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini