Arsip Blog

Rabu, 24 Maret 2010

kumpulan tersangka di bumi : 230310

23/03/2010 - 16:21
Petinggi BUMI Tersangka Penggelapan
Dileep Srivastava: Hanya Spekulasi
Mosi Retnani Fajarwati


(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta - SVP PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Dileep Shrivastava mengaku heran dengan pemberitaan salah satu petinggi perseroan yang dinyatakan menjadi tersangka penggelapan pajak.

"Kami selalu merasa heran dengan respon pasar yang irasional, atas spekulasi pemberitaan di media," ujar Dileep melalui pesan singkatnya kepada INILAH.COM, Selasa (23/3). Hal tersebut disampaikannya terkait penurunan yang terjadi pada harga saham BUMI, baru-baru ini.

Saat ini, Dileep beserta jajaran manajemen perseroan tengah melakukan lawatan bisnis di Tokyo, yang sebelumnya melakukan lawatan ke AS. "Kami akan kaji usai lawatan, pekan depan," ujarnya.

Seperti diketahui, Direktur BUMI Eddie J Sobari dikabarkan resmi menjadi tersangka kasus penggelapan pajak, atas ketiga anak perusahaan BUMI, salah satunya PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Sebelumnya, Dirjen Pajak Mochammad Tjiptarjo mengatakan, dikabarkannya Eddie sebagai tersangka dinilainya wajar. Pasalnya, Eddie sudah masuk dalam penyelidikan Ditjen Pajak.

Selain itu, Eddie ditetapkan menjadi tersangka karena sudah beberapa kali mangkir dari panggilan yang dilakukan oleh otoritas pajak tersebut. Konon kabarnya Eddie mengaku sakit sehingga dirinya tidak bisa memenuhi pemanggilan tersebut.

Dengan ditetapkannya Eddie sebagai tersangka, maka jumlah tersangka menjadi dua orang, setelah sebelumnya Direktur KPC Robertus Bismarka Kurniawan ditetapkan menjadi tersangka. [mre]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini