Arsip Blog

Jumat, 05 Maret 2010

bumi menyiapkan BRM ... 050310

05/03/2010 - 08:05

Konsolidasi 4 Anak Usaha
Ada 'Unlocking Value' di Saham BUMI
Susan Silaban


(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah menggabungkan empat anak usahanya yang bergerak dibidang non batubara ke satu perusahaan bernama PT Bumi Resources Mineral pada 26 Februari 2010.

"Ke depannya, ada potensi unlocking value di BUMI apabila Bumi Reosurces Mineral (BRM) melakukan IPO," tulis riset Samuel Sekuritas seperti dikutip INILAH.COM.

Samuel beralasan, BUMI memang memioliki 99,99% saham BRM. Dengan restrukturisasi internal ini, lini usaha anatara bisnis batubara dan non batubara akan semakin jelas dan transparan. Adapun anak-anak usaha itu, adalah Lemington Investment, Calipso Investment, Citra Palu Minerals, dan PT Multi Capital.

Saat ini, saham BUMI diperdadangakan pada PE 2010-2011 sebesar 13,7-9,8 kali atau masih menarik dibandingkan rata-rata sektor batubara 13,8-9,1 kali.

"Kami masih positif dengan prospek harga batubara dunia seiring dengan permintaan China dan India yang masih tinggi. Untuk itu, kami merekomendasikan beli untuk BUMI," risetnya.

SVP Investor Relation BUMI Dileep Srivastava pernah mengungkapkan, konsolidasi anak usaha ini berpotensi bagi perseroan ke depannya. [san/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini