Arsip Blog

Rabu, 24 Maret 2010

bumi TERBANK, investor MELAYANK ... 240310

24/03/2010 - 08:18
BUMI Siap Akuisisi di Lintas Negara
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) siap melakukan akuisisi baik di Indonesia maupun lintas negara.

"TIdak ada hal yang tidak mungkin untuk melakukan akuisisi di Indonesia maupun lintas negara," tutur Direktur BUMI Ken Farrel saat konferensi pers di Singapura kemarin seperti dilansir Bloomberg.

Sayang, Ken Farrel enggan menyebutkan secara detil target akuisisi serta waktu pelaksanaannya. Dalam pertemuan di Singapura, Farrel pun enggan menanggapi rumor kalau BUMI sudah melakukan akuisisi atas BHP Billiton.

Perusahaan China sudah melakukan penawaran lebih dari US$30 miliar untuk BHP Billiton termasuk minyak yang ada di Nigeria dan deposito emas di Filipina seperti yang telah dicermati negara dengan sebutan Negara Matahari Terbit.

Tamasek dan China Investment Corp, perusahaan pembiayaan, melihat investasi pada komoditas di Asia begitu berkembang. Salah satunya, perusahaan Singapura yang telah membeli batubara dari SouthGobi Energy Resources Ltd dan penyedia pertanian dari Olam International Ltd.

Sedangkan Tamasek siap melakukan akuisisi di Afrika. Salah satu perusahaan dari China dengan penghasil metal terbaik di dunia akan berinvestasi sebesar US$1,35 miliar di besi dan barang lainnya di Guinea minggu kemarin. [san/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini