Arsip Blog

Rabu, 03 Maret 2010

bumi resources MIN-eral NON-batu-item ... 030310

e-trading 040310: BUMI: Anak Usaha Melakukan Merger

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melakukan merger anak usaha non batubara ke dalam PT Bumi Resources Mineral (BRM). Perseroan juga akan memperkuat modal BRM guna mengkonsolidasi anak usaha tersebut. BUMI akan menguasai 99,99% saham BRM. Anak usaha non batubara yang sahamnya dikonsolidasikan ke dalam BRM antara lain Lemington Investmnet (pemilik Bumi Mauritania SA dan Konblo Bumi Inc), Calipso Investment (pemegang saham Herald Resources), PT Citra Palu Minerals, dan PT Multi Capital (pemegang saham PT Newmont Nusa Tenggara).

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyatukan anak-anak usahanya yang bergerak di bidang non batubara ke dalam satu perusahaan baru bernama PT Bumi Resources Mineral (BRM). BRM adalah anak usaha BUMI yang 99,99% sahamnya dimiliki perseroan.

Seperti dikutip detikFinance dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (3/2/2010), anak usaha non-batubara perseroan yang saham-sahamnya dikonsolidasikan ke dalam BRM di antaranya Lemington Investment Pte. Ltd. (yang dimiliki Bumi Mauritania S.A. dan Konblo Bumi Inc.), Calipso Investment Pte. Ltd. (yang memiliki Herald Resources Ltd.) PT Citra Palu Minerals dan PT Multi Capital (yang memiliki PT Newmont Nusa Tenggara).

"Tujuan dari dilakukannya kondolidasi ini untuk restrukturisasi internal dalam rangka mengelompokkan perusahaan-perusahaan ke dalam kelompok batubara dan non-batubara," kata Direktur BUMI Eddie J Soebari dalam keterbukaan informasi tersebut.

Kondolidasi tersebut dilakukan perseroan melalui peningkatan modal BRM. Sebagian besar dana hasil peningkatan modal itu akan digunakan BRM untuk mengambil alih tagihan-tagihan milik perseroan kepada anak-anak perusahaan non-batubara perseroan.

"Tagihan-tagihan tersebut selanjutnya dikonversi oleh BRM menjadi saham di anak-anak perusahaan non-batubara tersebut," ujarnya.



Sumber: detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini