Arsip Blog

Jumat, 30 Oktober 2009

bumi BERKALIMANTAN RIA terus

30/10/2009 - 06:00
BUMI Lagi-Lagi Nyatakan Tertarik Beli Batubara Maruwai
Agustina Melani


(inilah.com/ Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta - Bumi Resources Tbk (BUMI) bkembali menyetakan ketertarikannya untuk membeli aset Batubara Maruwai dari BHP Billiton.

"Kami menyatakan ketertarikan yang sangat khusus terhadap batubara Maruwai ini," ujar Dillep Srivastava, Vice President Investor Relation BUMI kepada INILAH.COM melalui pesan singkatnya kemarin malam.

Sebelumnya diberitakan perusahaan tambang batubara asal Australia, BHP Billiton memutuskan untuk menghentikan proyek tambang batubara Haju di Kalimantan Tengah.

Namun, lanjut Dillep, keberhasilan pembelian tersebut akan sangat bergantung kepada persetujuan baik dari penjual, pemerintah maupun pemegang saham perseroan.

Sebagai perusahaan publik, BUMI akan selalu mengikuti segala ketentuan yang diatur dalam UU pasar modal. Sampai saat ini belum ada informasi dan kejadian penting tentang rencana tersebut.

Raksasa tambang asal Australia BHP Billiton sudah mengajukan pemberitahuan untuk menjual asetnya secara formal kepada pemerintah. Beberapa perusahaan tambang lainnya tertarik menggantikan posisinya di areal tambang batubara Meruwai di Kalimantan. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini