Arsip Blog

Rabu, 03 Februari 2010

PAJAK BUMI, mosok seh ga beres (21) ... 030210

Rabu, 03/02/2010 21:48 WIB
Daftar 10 Penunggak Pajak Terbesar
Herdaru Purnomo - detikFinance

Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) kembali menyaring daftar penunggak pajak terbesar setelah sebelumnya merilis 100 wajib pajak penunggak pajak terbesar.

Penyaringan ini dilakukan setelah adanya permintaan Anggota Komisi XI DPR-RI Darizal Basir dalam RDP dengan Ditjen Pajak Kamis (28/1/2010) pekan lalu. Dalam permintaannya, Ditjen Pajak juga diminta menuliskan berbagai tindakan yang sudah dilakukan atas tunggakan pajak itu.

Ditjen Pajak pun kini telah menyaring daftar penunggak pajak dari 100 menjadi hanya 10. Sejumlah nama yang ternyata telah menyelesaikan kewajiban pajaknya telah dihapus.

Berikut daftar penunggak pajak per 1 Februari yang dikutip detikfinance dari Jawaban Ditjen Pajak Mengenai Pertanyaan Komisi XI DPR-RI, Rabu (3/2/2010).

Pertamina (Persero) : Surat Paksa
Karaha Bodas Company LLC : Penyanderaan
Industri Pulp Lestari : Blokir Rekening
BPPN : Surat Paksa
Kalimanis Plywood Industries : Penyitaan
Bakrie Investindo : Surat Paksa
Bentala Kartika Abadi : Surat Paksa
Daya Guna Samudra Tbk : Pelelangan
Kaltim Prima Coal : Surat Paksa
Merpati Nusantara Airlines : Surat Paksa

"Data tersebut disaring dari 100 wajib pajak yang memiliki utang pajak terbesar. Kemudian data dapat berubah sewaktu-waktu dan urutan tersebut tidak menunjukkan peringkat jumlah utang pajak," demikian keterangan Ditjen Pajak.

Ditjen pajak menjelaskan, terhadap 10 penunggak pajak terbesar telah dilakukan tindakan penagihan mulai dari surat teguran, surat paksa, penyitaan, pemblokiran, pencegahan bahkan penyanderaan.

(dru/qom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini