Arsip Blog

Mau Liat Maenan Saham2 gw Hari Ini :

Kamis, 04 Februari 2010

bumi diwarankan di Malaysia bo ... 040210

e-trading: BUMI: Saham Jadi Underlying Aset Waran di Bursa Malaysia

Saham BUMI menjadi aset jaminan (underlying aset) waran di Bursa Malaysia. Saham itu menjadi jaminan covered warrant yang diterbitkan OSK Investmrnt Bank Berhard. Perusahaan itu menawarkan 75 juta waran berjenis coverred warrant dengan underlying asset saham BUMI.

04/02/2010 - 08:15
Saham BUMI Jadi Aset Jaminan Bursa Malaysia
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta - Saham Bumi Resources Tbk (BUMI) menjadi aset jaminan alias underlying asset waran OSK Investment Bank Benhard di Bursa Malaysia.

Demikian penjelasan resmi OSK Investment kepada Bursa Malaysia, kemarin. Dijelaskan, perusahaan itu menawarkan 75 juta waran jenis covered warrant dengan underlying asset saham BUMI. Covered warrant OSK Investment diterbitkan dengan harga RM0.150, di mana setiap pemegang dua waran berhak atas satu saham BUMI. Harga pelaksanaan waran itu sekitar Rp2.500 yang merupakan 88,98% dari referensi Rp2.811,57 sebagai harga rata-rata tertimbang saham BUMI pada 20 Januari 2010.

Covered warrant itu diterbitakan pada 2 Februari 2010 dan dicatatkan pada Bursa Malaysia pada 3 Februari 2010. Instrumen itu jatuh tempo pada 1 Oktober 2010 atau delapan bulan sejak diterbitkan.

"Adanya produk itu akan memperbanyak variasi produk yang sebelumnya ada di bursa Malaysia, sehingga investor lebih banyak pilihan berinvestasi," kata manajemen OSK.

OSK pun beralasan tujuan penerbitan covered warrant untuk mengembangkan produk finansial lain di pasar modal Malaysia. Waran itu akan diberi nama BUMIRESC1 tang mulai resmi dicatatkan di papan perdagangan bursa Malaysia. [san/cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini