Arsip Blog

Sabtu, 06 Februari 2010

ayo beneran BAYAR, sekarang juga ... 060210

06/02/2010 - 11:38
Pemerintah Minta Pembayaran Saham 7% Newmont Dituntaskan
Makarius Paru


INILAH.COM, Jakarta - Direktur Jenderal Mineral Batubara dan Panas Bumi (Dirjen Minerba) berharap realisasi pembayaran saham 7% divestasi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) oleh Pemda NTB berjalan baik, meskipun sebenarnya itu sudah urusan bisnis ke bisnis.

"Pihak Newmont sudah melaksanakan RUPS pada 15 Januari yang lalu, namun soal rencana pengalihan saham, kami belum mendapatkan surat permohonan pengalihan saham," kata Dirjen Minerba Bambang Setiawan di Jakarta, Jumat (5/2) malam.

Sebenarnya, lanjutnya, urusan pembayaran saham sudah bisnis ke bisnis, pemerintah hanya berharap pelaksanaan pembayaran berjalan dengan baik. "Jika pembayaran saham tersebut selesai, awal Maret diharapkan mulai pembahasan awal saham divestasi 7% jatah 2010," ujarnya.

Realisasi pembayaran saham ini, menurutnya, memang sudah melewati target awal akhir Januari yang lalu. Rencana awal, setelah RUPS perusahaan pada 15 Januari, pihak Newmont segera mengajukan permohonan izin pengalihan saham ke ESDM, BKPM dan Menkumham, sehingga akhir Januari sudah ada pelunasan.

"Tetapi sayangnya, sampai sekarang bahkan surat permohonan pengalihan kepemilikan 7% saham pun belum juga didapatkan oleh Pemerintah," tukasnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome All of You

Cari di Blog Ini